Latihan Sederhana untuk Membentuk Otot

Membentuk Otot - Bagi pemula untuk membentuk otot agar terlihat sehat dan tetap bugar, berikut latihan-latihan sederhana. Semua latihan di awali dari latihan awal hingga nanti latihan yang berat. Tapi kali ini, kita membahas latihan sederhana untuk pemula.

1. Seated Dumbbell Palms-Up Wrist Curl 

Dengan memposisikan tubuh duduk pada bangku, genggam dumbbell dengan telapak tangan menghadap ke atas dengan tumpuan forearm di paha.Dilanjutkan dengan mengangkat pergelangan Anda ke atas dengan forearm tetap pada posisi awal, kembali pada posisi awal dan ulangi kembali. Efektif untuk melatih otot lengan bawah.

2. Standing One Arm Dumbbell Curl 

Posisikan tubuh Anda tegak dengan dumbbell pada tangan kanan dan sandarkan tangan pada incline bench. Arahkan dumbbell kea rah wajah dan tahan beberapa saat . Kembali pada posisi semula dan ulangi kembali untuk melatih otot bicep Anda.

3. Tricep Dumbbell Kickback

Dengan posisi membungkuk genggam dumbbell di tangan kanan sedangkan tangan dan kaki kiri berada pada bench. Dorongkan tangan kanan lurus menuju belakang dan tahan beberapa saat dan kembali pada posisi semula.Ulangi latihan lagi untuk meningkatkan otot tricep.

4. Incline Push Up 

Posisi tubuh Anda push up dengan kedua tangan bertumpu pada bangku, dilanjutkan dengan menurunkan tubuh ke bawah dan tahanlah beberapa saat sebelum kemudian kembali pada posisi awal dan ulangi kembali untuk melatih otot dada.

5. Cross Body Crunch

Tubuh berbaring telentang dengan telapak tangan pada belakang kepala dan lutut ditekuk. Secara bersamaan angkat tubuh menuju lutut kanan dan lutut kanan ke arah dada. Ulangi latihan ini untuk melatih otot perut.

6. Car Drive

Posisi tubuh tegak dengan menggenggam plate bulat pada dua tangan dan putar plate ke kanan dan kiri seperti menyetir mobil. Ulangi beberapa kali untuk menguatkan otot bahu.

7. Squat Jump

Posisi jongkok dengan paha sejajar lantai dan lakukan lompatan tertinggi dan sekuatnya. Kembali pada posisi awal dan ulangi kembali untuk melatih kekuatan otot kaki.

Cobalah latihan diatas dengan rutin, maka pastinya saya menjamin anda akan mendapatkan hasil yang setimpal dengan kerja keras anda. Baca juga : (Cara Menghilangkan Lemak Perut Dalam Satu Minggu)